Ayatullah vs Ayatullah : Penyerangan atas Fathimah az-Zahra

Oleh :Abu Bakr Ibn Thalib

http://www.facebook.com/profile.php?id=1678586323#!/note.php?note_id=131045446939327

Jarang kita dengar ada perselisihan yang tajam di kalangan awam Syi’ah, sebabnya adalah karena mereka ini cuma Muqallid yang mengekor secara membabi buta kepada Marja’ yang mereka kenali (ex: Sistani, Khu’i, Syirazi, dll). Sedangkan jika mereka mau melihat dengan sudut pandang yang lebih luas, mereka akan melihat bahwa ternyata diantara mereka juga ada perselisihan yang tajam.

Salah satu yang menjadi perselisihan diantara para Mullah ini adalah, kebenaran cerita fiktif tentang Penyerangan atas Fathimah az-Zahra (‘alaihassalaam) dan pembakaran rumah beliau yang difitnahkan oleh Syi’ah kepada Amirul Mukminin Abu Hafsh Umar bin Khattab (radhiyallahu ‘anhu), ijma’ Ayatullah Syi’ah sepakat bahwa kejadian itu benar-benar terjadi kecuali satu orang, yaitu Ayatullah Muhammad Hussein Fadlallah, seorang Ayatullah yang menjadi Marja’ bagi Hizbullah Lebanon dan telah meninggal pada tanggal 04 Juli 2010 yang lalu.

Muhammad Hussein Fadlallah

Muhammad Hussein Fadlallah mengingkari kejadian itu dengan alasan-alasan sama persis dengan yang dikemukakan Ahlussunnah wal Jama’ah, bahwa mustahil kejadian seperti itu bisa terjadi lalu kemudian Amirul Mukminin Abul Hasan Ali bin Abi Thalib (radhiyallahu ‘anhu) yang perkasa dan pemberani bisa diam saja, dalam mepertahankan pandangannya ini ia berselisih tajam dengan banyak sekali Ayatullah yang diantaranya adalah Ayatullah Ali as-Sistani (semoga Allah membinasakannya); bahkan beberapa dari mereka bersepakat bahwa Muhammad Hussain Fadlallah adalah orang yang sesat dan menyesatkan serta harus dijauhi fatwa-fatwanya.

Ali as-Sistani (semoga Allah membinasakannya)

Lalu bagi mereka yang berpandangan bahwa ini adalah persoalan ‘biasa’ maka mereka harus berfikir kembali, karena persoalan ini sudah melebar bahkan sampai ke ‘Syaikh-Syaikh Kecil’ dari Syi’ah semisal Syaikh Yasser al-Habib (semoga Allah membinasakannya). Diterangkan di satu halaman situs yang dikelola oleh pengikutnya bahwa ia memuji para Ayatullah Udzma atas sikap mereka terhadap Muhammad Hussein Fadlallah hingga setelah dia meninggal dan Menyebut Muhammad Hussein Fadlallah sebagai Ahli-Bid’ah yang telah mewariskan penyimpangan dan kesesatan.

Syaikh Yasser al-Habib (semoga Allah membinasakannya)

Orang-orang Syi’ah seharusnya sadar bahwa tidak ada manusia dimuka bumi ini yang Ma’shum kecuali para Nabi dan Rasul, buktinya adalah selalu ada perselisihan pendapat diantara manusia, dan jikapun kalian tidak mengatributkan kema’shuman kepada para Mullah itu tentunya kalian juga tidak akan bertaqlid buta kepada mereka dan mengikuti setiap fatwanya.

Oleh karenanya bertaubatlah kalian dan kembalilah kepada Sunnah Nabawiyah as-Sahihah dan tinggalkanlah Bid’ah Syi’ah yang sesat dan menyesatkan.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s