Tuhan anda, tuhan saya dan tuhan seluruh alam adalah Allah Yang Esa

Seorang teman kristian , Saudara Bagas , menulis kepada saya sebagai mengomentari Injil Barnabas :

Kenapa harus membahas siapa dan apa yang dilakukan Barnabas ! baik kristen maupun muslim sudah tau siapa itu Isa Almasih kan ” ADALAH HAKIM DIAKHIR ZAMAN” Seorang hakim bisa memutuskan dia itu hidup atau mati, dipancung atau tidak masuk neraka atau tidak! masuk surga atau masuk neraka !

Itu yang patut kita singkapi Loh !
Kis 16:31 ” Percayaklah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”
Kis 20:21 “aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.”
Matius 25:31 “Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia bersemayam diatas tahta kemuliaan-Nya.
Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata “Kepada-Ku telah diberikan kuasa di sorga dan di bumi.
ayat 20. dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada ahir zaman.”
Yohanes3:36 Barangsipa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada diatasnya.

 

Maka saya menulis balas seperti berikut:

Sdr Bagas,
Tuhan anda Allah atau Yesus Kristus, membaca al kitab mengelirukan. Sebenarnya tuhan anda dan tuhan saya dan tuhan seluruh alam adalah Allah. Mana mungkin tuhan lebih dari satu :

… Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. (Markus 12:29-30)

Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanannya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan dia dan sambil bertelut di hadapannya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal? Jawab Yesus: “Mengapa kau katakana aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.” (Markus 10:17-18)

… sedangkan Allah adalah satu. (Galatia 3:20)

Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar. … Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya. (Roma 1:23-25)

… namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup. … (1 Korintus 8:6)

… tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa. (1 Korintus 8:4)

…”Kami mengucap syukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, yang ada dan yang sudah ada … (Wahyu 11:17)

Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! (1 Timotius 1:17)

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! (Yakobus 2:19)

Bagi Dia, yang berkuasa menjaga … (Yudas 1:24)

Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa? (Yohanes 5:44)

Saudara Bagas,

Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah).”
(Surah Al-‘Imran, ayat 64)

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s